Asuransi Kaki Pesepakbola

Pesepakbola Dengan Nilai Asuransi Kesehatan Termahal

Sepakbola merupakan jenis olahraga yang sangat menguras tenaga dalam tubuh. Tidak heran banyak sekali terjadi kasus seorang pesepakbola yang harus mendapatkan perawatan dan terpaksa menepi beberapa bulan bahkan terdapat kasus seorang pemain yang menepi hingga mencapai satu tahun lamanya akibat cedera.

Asuransi Kaki Pesepakbola
Deretan pesepakbola dunia yang memiliki nilai asuransi termahal

Cedera telah menjadi ancaman atau risiko sendiri bagi para pesepakbola. Terlebih bagi para bintang-bintang di lapangan hijau yang akan lebih diganjal atau dihadang oleh para pemain lawan, karena memiliki tingkat skillĀ  yang terbilang lebih tinggi daripada pemain lainnya.

Bagian tubuh pesepakbola yang rentan mengalami cedera adalah pada bagian kaki. Kaki merupakan aset utama dari seorang pesepakbola. Beragam jenis cedera dapat menghampiri kaki para pemain sepakbola. Tidak hanya akan mengganggu, cedera pada bagian kaki juga dapat mengakhiri karir mereka.

Sehingga untuk mengantisipasi hal itu, para bintang-bintang lapangan hijau memilih untuk mengasuransikan secara keseluruhan bagian tubuh mereka atau hanya lebih spesifik pada beberapa bagian tubuh saja seperti kaki. Bahkan mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan dana yang cukup fantastis hanya untuk urusan asuransi kesehatan.

Lalu siapa saja deretan pemain sepakbola ternama yang nilai asuransi kesehatannya mencapai angka fantastis? Berikut ini lima pesepakbola dengan nilai asuransi termahal.

Dua Pesepakbola Dengan Nilai Asuransi Termahal

  • Lionel Messi

Pemain sepakbola pertama yang nilai asuransi pada bagian kakinya termahal adalah Lionel Messi. Bintang Barcelona ini mengasuransikan sepasang kakinya dengan nilai asuransi sebesar 550 juta Euro atau jika dikonversikan ke dalam Rupiah, sekitar Rp 9 Triliun.

Lionel Messi
Nilai asuransi kaki Lionel Messi sebesar 550 juta Euro

Peraih lima penghargaan Ballon d’Or tersebut setiap tahunnya dikabarkan mengeluarkan dana sebesar Rp 6,6 miliar pertahun untuk membayar nilai premi.

Adapun cedera terakhir yang dialami oleh bintang Argentina itu terjadi pada tanggal 22 September 2016 lalu, kala melawan Atletico Madrid di ajang La Liga Spanyol. Messi mengalami permasalahan pada bagian pangkal pahanya. Membuat pemain berjuluk La Pulga itu harus menepi hingga tiga pekan. Akibatnya, Ia melewati beberapa pertandingan penting kala itu.

  • Cristiano Ronaldo

Pemain yang satu ini terbilang cara sekali mengalami cedera. Namun bukan berarti membuat sang mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tidak mengantisipasi permasalahan cedera yang dapat menyerangnya kapan saja ketika berlaga di atas lapangan hijau. Terlebih, Ia merupakan pemain dengan status superstar yang bakal menjadi incaran bagi para pemain lawan untuk menghentikannya.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo asuransikan sepasang kakinya sebesar 90 Juta Euro

tisipasi, peraih penghargaan Ballon d’Or sebanyak empat kali ini memilih untuk mengasuransikan kedua kaki andalannya dengan nilai sebesar 90 Juta Euro atau sekitar Rp 1,4 Triliun.

Terakhir kalinya pemain berjuluk CR7 ini mengalami cedera yang terbilang cukup parah ketika membela timnas Portugal dalam melakoni partai final Euro 2016 melawan Prancis. Kapten Seleccao itu terpaksa ditarik keluar di menit ke 25, setelah sebelumnya berbenturan dengan Dimitri Payet.

Wayne Rooney Asuransikan Sepasang Kakinya Dengan Premi SebesarĀ 300 ribu Euro

Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang memiliki nilai asuransi untuk kedua kakinya dengan nilai yang fantastis. Penyerang yang baru saja meninggalkan karirnya bersama Manchester United setelah Ia bela selama 13 musim dan mulai musim depan akan kembali berseragam Everton , Wayne Rooney memang tidak diekspos berapa besar nilai pertanggungan terhadap kedua kakinya.

Wayne Rooney
Wayne Rooney jadi salah satu pemain sepakbola dengan nilai asuransi kaki termahal

Namun, pemain yang lebih akrab dengan sapaan Wazza ini memiliki kewajiban untuk membayar premi tahunan yang nilainya mendekati Lionel Messi, yakni sebesar 300 ribu Euro atau sekitar Rp 5 Milyar untuk sepasang kakinya.